36 Pejabat Administratur dan Pengawas di Pemkab Probolinggo Dimutasi - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

36 Pejabat Administratur dan Pengawas di Pemkab Probolinggo Dimutasi

36 Pejabat Administratur dan Pengawas di Pemkab Probolinggo Dimutasi


Probolinggo,  Kabareprobolinggo.com
- – Sebanyak 36 orang Pejabat Administratur (Eselon III) dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, Jum’at (8/5/2020) pagi dilantik dan diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati (Wabup) Probolinggo Drs. HA. Timbul Prihanjoko di ruang pertemuan Tengger Kantor Bupati Probolinggo.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono, Inspektur Sigit Sumarsono, para Staf Ahli dan Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di lingkungan Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah-tengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) ini menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dengan menerapkan physical distancing. Tempat duduk antar peserta berjarak kurang lebih 2 meter. Sebelum masuk ruangan para peserta mencuci tangan dengan hand sanitizer dan pengukuran suhu tubuh serta menggunakan masker.

Pejabat struktural yang dimutasi terdiri dari 13 orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan 23 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo.

Penandatanganan berita acara pelantikan diwakili oleh Wahyu Hidayat selaku Kepala Bidang Infokom Publik pada Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo. Sementara Pakta Integritas secara simbolis diwakili oleh Oon Hartono selaku Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya Wabup Timbul Prihanjoko mengungkapkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

“Pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan,” katanya.

Selanjut menurut Wabup Timbul, pelantikan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Probolinggo untuk mengisi jabatan yang dipandang perlu seiring dengan dinamika kebutuhan organisasi khususnya pada unit-unit kerja yang dinilai sangat penting.

“Promosi dan mutasi jabatan merupakan hal normal, hal yang lumrah dilaksanakan selama hal tersebut dilakukan untuk penguatan kepentingan organisasi sebab suatu organisasi dapat berjalan dengan baik sangat ditentukan oleh kualitas sumber daya manusia yang mengelola didalamnya demi kepentingan yang lebih luas dalam rangka peningkatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat,” jelasnya.

Wabup Timbul menegaskan bahwa jabatan adalah amanah, jabatan adalah kepercayaan. Untuk itu, kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, khususnya yang mendapat promosi jabatan diharapkan mampu membuktikan kemampuannya dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik dimasa yang akan datang.

“Kepada yang hari ini mendapatkan rotasi jabatan, selamat bertugas di tempat yang baru. Semoga saudara dapat segera beradaptasi dengan tugas jabatan di lingkungan kerja yang baru serta menjadikan pengalaman dalam jabatan sebelumnya sebagai sarana introspeksi dan evaluasi peningkatan kinerja dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact