6 Dusun Terima BLT-DD dari Pemerintah Desa Kerpangan - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

6 Dusun Terima BLT-DD dari Pemerintah Desa Kerpangan

6 Dusun Terima BLT-DD dari Pemerintah Desa Kerpangan


Probolinggo,kabareprobolinggo.com
---Hari raya Idul Fitri sudah hitungan jari bahkan semua masyarakat sangat membutuhkan bantuan dari pihak pemerintah,
 mengingat Pademi virus Corona saat ini melumpuhkan roda perekonomian dan kegiatan lainnya.

Namun di dalam tengah keluh resah masyarakat yang saat ini sangat mencekik perekonomian apa lagi sudah menghampiri H-3 di hari raya idul Fitri ,
Masyarakat sepertinya menghirup udara segar pasalnya keluhan tersebut mendapat jawaban dari Bantuan Tunai Dana Desa atau BLT-DD.

Kamis 21 Mei 2020 pemerintah Desa Kerpangan kec.Leces Kab.Probolinggo memberikan  BLT-DD di pendopo kantor Desa kepada 20 orang penerima BLT-DD dari 245 Kartu Keluarga yang terdiri dari 6 Dusun .

"Kami sangat senang mendapat BLT-DD yang sudah diberikan pada kami saat ini. Apa lagi hari raya Idul Fitri kurang 3 hari lagi.  Dengan adanya BLT-DD kami berterima kasih pada pemerintah terutama semua jajaran Pemerintah Desa Kerangan. Dengan adanya bantuan BLT-DD ini dapat meringankan kebutuhan kami di masa Pademi Covid-19,"
tuturnya dengan penuh gembira Ida Y warga Dusun Krajan Rt04 Rw03 ,pada media Kabare Probolinggo.

dalam penyampaiannya Misnanto sebagai Kades Desa Kerpangan saat memberikan BLT-DD pada warga Kerpangan

Agar menggunakan bantuan tersebut dengan baik dan sabar dalam menghadapi musibah yang berupa Pademi Covid-19.

Selain itu, tidak usah keluar kota atau Kabupaten Probolinggo kalau tidak begitu penting, kalau cuma silaturrahim atau istilah orang Madura "Josonjo" lebih baik ditunda dulu. Disamping mendukung program pemerintah dalam memutuskan mata rantai Covid-19 dan membiasakan untuk selalu memakai masker bila keluar rumah serta menjaga kebersihan selalu di dalam lingkungan. "
Mengingat Pademi Covid-19 masih belum ada tanda titik aman dari pemerintah pusat di samping itu cuaca juga belum stabil karena masih ada saja hujan di belakangan ini,"
himbauannya pada warga.

Menurut Misnanto Kepala desa Kerpangan kegiatan  BLT-DD hari ini berjalan dengan lancar dan tidak ada yang dobel job atau ganda,

"Karena perangkat kami dan  beberapa tim pendamping dari PKH,BPNT sudah mengkoreksi serta mengklarifikasi data yang sudah ada. Tentunya apabila ada dobel job maka kami akan segera buatkan berita acara pengalihan Rekening bank Jatim yang sudah di tunjuk oleh   Bupati Probolinggo," pungkasnya pada media kabareprobolinggo di saat kegiatan selesai.(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact