Bantuan Langsung Tunai 600,000 Perdana di Desa Sebaung - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Bantuan Langsung Tunai 600,000 Perdana di Desa Sebaung

Bantuan Langsung Tunai 600,000 Perdana di Desa Sebaung


Probolinggo,kabareprobolinggo.com
---Untuk meringankan beban masyarakat, banyak hal yang dilakukan pemerintah  di pademi virus Corona sekarang ini.

Diantaranya pemberian sembako, Bantuan Sosial Tunai , BPNT juga kegiatan sosial yang langsung di terima oleh masyarakat.

Rabu 20 Mei 2020 Desa Sebaung Kecamatan Gending  Kab. Probolinggo melakukan kegiatan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD yang meneruskan kegiatan perdana sebelumnya di desa Sumber Kerang diberikan langsung secara simbolis oleh Hj Puput Tanriana Sari sebagai Bupati Probolinggo.
Pemberian BLT DD di Desa Sebaung termasuk yang pertama yang di berikan langsung pada 20 penerima dari 253 penerima keseluruhan di 5 dusun.

Menurut Bendahara Desa Sebaung Sulam Idawati, pelaksanaan BLT DD sedikit molor. Seharusnya sudah di mulai jam 09.00  pagi  karena peneriama  BLT DD ada yang ganda dengan jadi  molor  sedikit karena harus buat surat berita acara pengalihan Rekening BRI untuk penerima.
"Penerima  ganda BLTDD cuma terjadi di Dusun Nangris yaitu 4 orang," tuturnya pada media Kabare Probolinggo .

Menurut salah satu penerima BLTDD, dirinya sudah tadi menunggu di kantor desa tapi bagaimana lagi kalau sudah ada yang dirubah. " Kami akan ikuti aturan tersebut sampai semua berjalan dengan lancar," tutur Bu Iin dengan muka lesu.

Permohonan ma'af disampaikan langsung oleh  Misnaji Sos  PJ Desa Sebaung,
keterlambatan pemberian BLTDD dikarnakan ada data yang ganda dengan penerima Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos hingga kami merubah secara langsung dan buatkan surat berita acara pengalihan rekening pada penerima BLTDD.
sesuai dengan keputusan Mentri Sosial (Kepmensos) No 54/HUK/2020 tentang pelaksanaan bantuan sosial sembako dan bantuan sosial tunai dalam menanganan damapak Covid-19.

Penerima BLTDD dengan nominal sebesar Rp600,000 yang sudah kami siapkan langsung ,
selanjutnya penerima akan menerima kembali pada bulan berikutnya sampai 3 kali menerima BLTDD kedepan.
Selanjutnya acara pemberian BLTDD di akhiri atau di tutup dengan do'a lalu penerima BLTDD maju satu persatu untuk mendapatkan haknya sebesar Rp 600,000.(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact