Gandeng Donator, Ini Cara Jurnalist Asal Jember Berbagi Berkah Bulan Ramadhan - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Gandeng Donator, Ini Cara Jurnalist Asal Jember Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

Gandeng Donator, Ini Cara Jurnalist Asal Jember Berbagi Berkah Bulan Ramadhan

Jember, Kabarejember.com 
 - Pandemi Covid-19 betul-betul telah membuat kondisi kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat ketar ketir,terlebih bagi mereka mereka yang sebelumnya berada di bawah garis kemiskinan.

Pemandangan ini tidak hanya menjadi tontonan tapi bagaimana bisa berbuat sehingga kesulitan hidup yang mereka alami sedikit terobati.

Mohaman Nasir atau Monas (41)asal Jambearum Puger Jember, sosok wartawan yang bekerja dengan PT. Pulitzer Indonesia Media,salah satu perusahaan media Mingguan Bidik dan Media Online Bidik.News yang berkantor pusat di Jl. Jembatan Merah No.4 Surabaya ini telah mengambil inisiatif meringankan sedikit beban mereka dengan menyediakan takjil.

Mereka mereka yang menjadi sasaran dari kegiatan wartawan ini adalah para Janda lansia, Pemulung, Tukang becak, Fakir miskin dan Dhuafa' yang ada di sekitar wilayah tempat tinggalnya.

Wartawan Kabare Jember penasaran dan ingin tahu seperti apa kegiatan mas Monas saat berbagi bersama orang orang yang memerlukan huluran tangan. Kami mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh Mas Monas,ternyata tidak hanya wilayah tempat tinggalnya beberapa Desa yang beda kecamatan pun turut menjadi perhatian dari mas Monas.

Dengan 50 hingga 100 bungkus yang di sediakan setiap harinya, mas Monas yang di bantu adik dan beberapa pemuda di lingkunganya rutin menyiapkan takjil setiap hari.

Di temui usai membagi-bagikan takjil pada Minggu sore 03/05/2020 dirinya menyampaikan " ya ini adalah bentuk kepedulian kami,sedikit rezeki yang kami kumpulkan kami salurkan kepada insan-insan yang sangat membutuhkan," tuturnya.

Kami bukan siapa-siapa,tapi kami sangat prihatin dengan nasib mereka,kami bangun komunikasi dengan mereka-mereka yang punya kepedulian, kami ajak mereka untuk sedikit berbagi dan kami olah seterusnya kami distribusikan kepada yang sangat memerlukan.

"Tidak ada maksud lain,kami hanya ingin berbagi kepada sesama apalagi dimasa sulit saat ini," jelasnya.

Lebih jauh Mas Monas menceritakan sedikit sebanyak apa yang mendorong dirinya melakukan kegiatan aksi tersebut. Ya kegiatan ini berawal ketika saya memulai kegiatan jual makanan secara online seminggu sebelum Ramadhan.

Dengan sedikit bekal ilmu di dunia kuliner, saya memberanikan diri untuk memulai usaha,meski dalam kondisi Pandemi Covid saat ini,begitu banyak sahabat dan handai taulan menyatakan bahwa memulai usaha saat ini sangat kurang tepat,namun tetap saja usaha tersebut di jalankan.

Keinginan untuk berbagi terus berkembang,namun kondisi ekonomi sangat tidak mendukung,sebagai seorang jurnalis saya memaksimalkan membangun komunikasi dengan rakan,sahabat dan mitra untuk saling support dengan menyisihkan sedikit rezekinya.

"Alhamdulillah apa yang kami rancang mendapat respon positif dan siap mendukung kegiatan yang kami beri nama "Ramadhan Berbagi". Mereka ini tidak hanya memberikan dukungan moril tapi dana pun mereka support," Jelasnya.

Hingga hari ke 10 Ramadhan Alhamdulillah kami masih tetap bisa berbagi,semoga saja kegiatan ini bisa sampai ke penghujung Ramadhan.

"Kami sadar sulitnya ekonomi saat ini dirasakan oleh semua pihak,namun keprihatinan dan kepedulian para donatur yang telah mempercayakan kepada kami sangat-sangat kami hargai,hanya Allah swt yang bisa membalas segala kebaikan Bapak/Ibu sekalian," ujarnya.(Lilik)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact