Pelaku 372 Antar Kabupaten Berhasil Digagalkan Tim Gabungan Polsek Leces - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Pelaku 372 Antar Kabupaten Berhasil Digagalkan Tim Gabungan Polsek Leces

Pelaku 372 Antar Kabupaten  Berhasil Digagalkan Tim Gabungan Polsek Leces


Probolinggo,kabareprobolinggo.com
--Di tengah pademi Covid-19 masyarakat sangat merasakan dampak dari segala faktor, terutamanya Ekonomi yang menjadi salah satu keluhannya.

Berbagai cara mereka lakukan untuk mencapai tujuan.  Entah merugikan orang lain, mereka tidak pedulikan, yang penting berhasil mendapatkan target.

Sabtu 23 Mei 2020,saat Umat Islam saat  mengumandangkan takbir hari raya Idul Fitri, pasangan tindak kejahatan berhasil digagalkan karena kesigapan dan kerjasama dalam  informasi  sangat baik.

Anggota Polsek Ranuyoso bersama Polsek Leces dan Deringu serta tim gabungan Polres Probolinggo,berhasil menggagalkan tindak kejahatan 372 atau tindak pidana  penggelapan barang berupa 1 unit mobil.

Nahas, sepasang tindak pidana 372 KUHP yang tempat kejadian perkaranya di daerah Tempeh Lumajang harus berakhir di Polsek Leces.

Mobil Daihatsu Terios dengan nopol L 1197 CA,saat melintas di  depan Pos  Cek Point Leces OPS Ketupat Semeru 2020 Polres Probolinggon,diketahui dua anggota tim gabungan Polsek Leces dan Sat Polres Probolinggo maka dilakukanlah penghadangan mobil tersebut.

Anggota yang sudah sigap dan menunggu pelaku dari arah Lumajang menduga kalau mobil yang dihafangnya dan berbalik arah adalah target penangkapan informasi dari Sat Polres Lumajang.

Selanjutnya, tim gabungan Polsek Leces bersama satpolres Probolinggo yang di pimpin langsung AKP Ahmad Gandi SH selaku Kapolsek Leces mengejar pelaku yang lari ke arah desa Sumber Kedawung.

Kedua pasangan Yuda F yang beralamat Kap.Cileduk Parigi Pondok Arum Tanggerang Selatan dan pasangannya Yuyun beralamat Ranu bedali Kec. Ranuyoso Kab. Lumajang.

Namun, dalam pengejaran,
mereka terjebak di jalan Kampung dan mereka lari bersembunyi  meninggalkan Mobil yang dibawanya,
mobil Daihatsu Terios tinggalkan pelaku di sebuah salah satu pekarangan warga,

Anggota yang  mengetahui
mobil tindak kejahatan tersebut ditinggalkan lalu dibawanya sebagai barang bukti lalu amankan," tuturnya pada Media Kabare Probolinggo.

Penyisiran untuk menangkapan pelaku dilakukan karena tim anggota Polsek Leces yakin bahwa pelaku masih ada di sekitar warga,

Penyisiran gabungan  Polsek Leces terhadap pelaku membuahkan hasil.

Pelaku pengelapan mobil berada di dalam rumah warga bersembunyi, saat anggota gabungan Polsek Leces dan Sat Polres Probolinggo.

Mengetahui pelaku sembunyi di kamar warga,
anggota tim gabungan langsung menangkap ke dua pelaku, lalu dibawa  ke Polsek Leces bersama barang bukti 1 unit mobil Daihatsu Terios,

Untuk selanjutnya, kerjasama tim pemberantas kriminal antar kabupaten akan melakukan serah terima pelaku dan barang bukti,  tim gabungan Polsek Ranuyoso dan SatPolres Lumjang," pungkas Bripka Eko Aprianto SH pada media Kabare Probolinggo. (MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact