Penyaluran BLT-DD, Pada H-2 Hari Raya Idul Fitri Masyarakat Jorongan Sangat Senang - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Penyaluran BLT-DD, Pada H-2 Hari Raya Idul Fitri Masyarakat Jorongan Sangat Senang

Penyaluran BLT-DD, Pada H-2 Hari Raya Idul Fitri Masyarakat Jorongan Sangat Senang


Probolinggo,kabareprobolinggo.com
--Dalam menanggulangi Covid-19 pemerintah sangat peduli pada masyarakat, dirupakan beberapa bantuan yang disalurkan secara langsung pada dampak Covid-19,
Jum'at 22 Mei 2020 , di H-2 hari raya Idul Fitri di masyarakat  Desa Jorongan Kecamatan  Leces Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) diberikan langsung Masuni Kades Jorongan yang di dampingi jajaran Muspika Leces dan BPD Desa Jorongan.

Pemberian BLT-DD di laksanakan dan diberikan langsung di ruangan aula lantai 2 Pendo Jorongan.

Sebanyak 93 penerima BLT-DD tahap pertama terdiri dari 5 dusun dari total keseluruhan  200 penerima BLT-DD.

Menurut salah satu warga Jorongan yang menerima BLT-DD,  bantuan BLT-DD sangat membantu." Dan bisa meringankan beban pihaknya di H-2 lebaran Idul Fitri untuk belanja kebutuhan keluarga kami," tutur ibu rumah tangga  bernama Qomaria warga Dusun Jawaan pada Kabare Probolinggo.

"Saya mohon pada penerima BLT-DD agar dapat memanfaatkan bantuan ini walau cuma sedikit,
karena kita juga belum tahu kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini," ujarnya.

Disamping itu, pihaknya harus mendukung saran pemerintah untuk memutuskan mata rantai Covid-19. Yaitu dengan cara selalu memakai masker dan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan kegiatan,
itu salah satu cara keluar dari pandemi Covid-19.

Selain dari itu , pihaknya menghimbau masyarakat agar selalu di rumah bila tidak ada kepentingan yang sangat di butuhkan.


Bantuan BLT-DD yang diberikan saat ini adalah uang Dana Desa yang seharusnya untuk mendukung pembangunan infrastruktur serta kebutuhan bangunan lainnya.

Namun karena ada yang lebih di perhatikan dengan adanya dampak Covid-19 maka pemerintah pusat menyarankan dana desa dialihkan untuk membantu ekonomi rakyat.

"Ada 1 warga kami Sunandi warga Dusun Pasar Gili  tidak bisa datang karena
mereka punya penyakit stroke,  sedangkan  yang tuna nitra Sami'an warga Dusun Jawaan  karena masih bisa kami usahakan untuk menerima langsung. "Maka kami bantu untuk  menjemput di rumahnya,
agar  bisa  menerima langsung  haknya untuk mendapatkan BLT-DD," tutur Kepala Desa Masuny  saat memberikan arahan dan penyaluran bantuan BLT-DD di Aula Pendo Desa. ( MH )

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact