Pengaduan Pemotongan Bantuan KKS Didampingi PROJAMIN - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Pengaduan Pemotongan Bantuan KKS Didampingi PROJAMIN

Pengaduan Pemotongan Bantuan KKS Didampingi PROJAMIN



Probolinggo,kabareprobolinggo.com
--Mengemban sebuah tugas dan amanah sangat tidak mudah. Apa lagi berhubungan dengan materi dan nominal banyak,
terkadang sebuah amanah di buatnya sebuah kebanggaan
bagaimana caranya orang lain tidak mengerti kalau dirinya meraut untung dalam sebuah kepercayaan.

Keluh kesah dan berharap amanah itu tersampaikan pada dirinya terpikir, dalam benak warga Desa Semendi,
pasalnya bantuan dari pemerintah berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang selama ini diberikan oleh pemerintah melalui Kemensos pada dirinya tidak sesuai dengan yang diterima.

Dugaan itu ketika warga mengetahui bahwa dirinya sudah mendapatkan bantuan tapi dengan "S" tidak di berikan dengan penuh atau seluruhnya,
 ada pula pengakuan warga yang dipotong bantuannya yang berupa uang itu ketika sudah di cairkan di Bank BNI,
Hal tersebut biasanya   "S" mengambil kartu KKS kami 7 hari sebelum pencairan .

Pemberitaan Kabare Probolinggo tentang dugaan  pemotongan dan penyalahgunaan bantuan  KKS  di Desa Semendi  mendapat teguran atau  klarifikasi  langsung melalui seluler dari seseorang yang  mengaku sebagai Kordinator PKH di wilayah barat yaitu  saudara Fathurrozi Amien ,
bahwa
"S" bukan sebagai pendamping PKH Desa Semendi atau Kecamatan Tongas bukan  petugas dari Dinsos Kab. Probolinggo seperti yang di akui atau yang dikatakan oleh warga Semendi, dan yang pernah  dionlinekan di Kabare Probolinggo sebelumnya.
Melainkan saudara  "S" hanya sebagai perangkat Desa Semendi saja.

Pengakuan yang sama ketika Kabare Probolinggo menanyakan pada RT 9 dan warga sekitar membenarkan bahwa "S" hanya seorang perangkat desa.

Ketika Fathurrozi Amien mengklarifikasi dan meluruskan tentang berita Kabare Probolinggo yang tayang pada hari Kamis 04 Juni kemarin tentang "Dugaan  pemotongan bantuan PKH di Desa Semendi"
bahwa  pendamping  yang di tunjuk Dinsos sebenarnya "MM" bukan "S".

Dan apabila yang diadukan sama warga itu memang benar maka pihaknya  bersedia untuk membantu apabila dibutuhkan.


Sabtu 06 Juni Kabare Probolinggo mendatangi rumah Junaidi atau PJ Desa Semendi di  Kelurahan Jerebeng Kulon saat di konfirmasi tentang perangkatnya "S"
yang diadukan oleh warga Semendi ke Mapolresta Probolinggo, pihak Lurah akan menindak lanjuti tentang permasalahan yang ditulis Kabareprobolinggo dan pihaknya akan segera memanggil semua perangkat terutama saudara "S"  dalam rapat nanti," tuturnya pada M.H Media Kabare probolinggo.

Pengaduan masyarakat Semendi ke Polres Probolinggo kota yang didampingi "SK" dan "AS" atau (PROJAMIN)
Profesional Jaringan Mitra Negara, DPC Kab. Probolinggo,
akan terus memantau dan berusaha mengembalikan hak warga Desa Semendi berupa bantuan dari Dinsos dengan utuh," ucapnya di sela sela investigasi langsung pada warga Desa Semendi.

Untuk melengkapi data yang di minta Polresta berupa buku tabungan Bank BNI, PROJAMIN akan berkoordinasi dengan pihak Bank BNI Cabang Probolinggo jl. Suroyo," pungkasnya "SK" pada Media Kabare Probolinggo.   (MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact