Dirbinmas Polda Metro Jaya Kunjungi Pos Kamling RW 07 JL. Sawo Taman Kota - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kunjungi Pos Kamling RW 07 JL. Sawo Taman Kota

Dirbinmas Polda Metro Jaya Kunjungi Pos Kamling RW 07 JL. Sawo Taman Kota


Jakarta, kabareprobolinggo.com
-- Angka korban dampak pandemi Covid-19 di DKI Jakarta masih terus bertambah. Salah satu pemicunya jumlah korban karena masih banyak masyarakat yang belum memahami diksi era New Normal sehingga dianggap sudah bebas hidup normal kembali seperti sebelum adanya pandemi covid-19.

Hal ini sudah diakui oleh pemerintah yang akhirnya sebutan New Normal diubah menjadi adaptasi dengan kebiasaan yang baru dengan wajib menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 Selasa, (14/07/20).

Salah satu wujud pemerintah dalam melindungi warganya dalam situasi pandemi Covid -19, Polri Direktorat Binmas Polda Metro Jaya yang dipimpin KBP Badya Wijaya SH,.MH gencar melaksanakan kegiatan pemantauan Pos Kamling RW07 Jl. Kampung Sawo, Taman Kota, Kel. Kembangan Utara Kec. Kembangan Jakarta Barat.

Menurut Direktur Binmas  Polda Metro Jaya giat pemantauan ini dilakukan hanya untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada masyarakat agar secara mandiri mampu meningkatkan Ketahanan diri baik dalam bidang idelogi, politik, ekonomi, pangan dan keamanan di Kampung Tangguh yang dibentuk di wilayahnya.

Dalam giat pemantauan Pos Kamling di RW 07 Jl. Kampung Sawo, Taman Kota, Kel. Kembangan Utara Kec. Kembangan Jakarta Barat disusun acara sebagai berikut,pembukaan, sambutan dari Kaposkamling RW 07 Kel Kembangan Utara,  arahan Dirbinmas PMJ;penyerahan Bingkisan, Hand Sanitizer dan disinfectan dr Dirbinmas PMJ kepada awak kamling;pembacaan doa;  photo bersama;- peninjauan pos kamling; peninjauan lahan ketahanan pangan:- ramah tamah.

Point point sambutan Direktur Binmas Polda Metro Jaya kepada awak kamling dan warga, adalah sebagai berikut :- ucapan terima kasih atas sambutan dan kehadiran awak kamling RW 07 Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, para toga, tomas, Lurah, dan stake holder lainnya;

- Pos Kamling adalah salah satu wujud budaya bangsa dalam mengaplikasikan nilai nilai sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia tanpa mengenal latar belakang serta dapat meningkatkan daya tangkal terhadap  timbulnya gangguan Kamtibmas.

Polri bekerja sama dengan TNI, ASN dan stakeholder serta seluruh elemen masyarakat lainnya untuk tidak lelah, tidak capek, tidak bosan secara terus menerus mengajak seluruh warga masyarakat memberikan himbauan dan mendisiplinkan masyarakat agar mengikuti program pemerintah dg adaptasi  kebiasaan dlm kehidupan baru, yaitu wajib gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, phisycal distancing dan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19.

- Baca dan lihat dg teliti dan benar berita berita yang beredar di sekitar kita /medsos,  apa keuntungan/kerugian bagi pribadi/dinas serta dampak positif/negatif yg ditimbulkan sebelum diteruskan/disebar.
Jangan sampai justru membenturkan kita dan memecah belah hanya gara2 ada isu yang tidak benar/hoax.

- Kamling Tangguh adalah upaya kita bersama untuk membentengi lingkungan kita selama pendemi Covid-19 agar kita terhindar. Terima kasih kepada RT dan RW di kelurahan Kembangan Utara telah membuat kampung tangguh khususnya dalam ketahanan pangan yang telah mengolah lahan tidur menjadi lahan hidup dengan berbagai macam tanaman yg mudah untuk diolah.

Dalam giat pemantauan Pos Kamling Kampung Tangguh selain Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H, M.H; juga hadir , Kasubdit Bin Polmas, Akbp Sri Wardiningsih, S.H; PS Kasat Binmas Jakarta Barat, Kompol Purnomo; Kasi BinKommas, Kompol Rendy A.R S.Sos; Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan, S.I.K; Kanit Binpolmas Polres Metro Jakarta Barat  ; Panit Binmas Polsek Kembangan Aiptu Mudir, SH, Kapospol Puri Indah Ipda Saendri, Babinkamtibmas Kel kembangan utara Aiptu Sali;
Babinsa Kel Kembangan Utara Sertu Yulianto Lurah Kembangan Utara Bpk Rudy Haryanto; Kaposkamling/Ketua RW 07 kelurahan Kembangan Utara, Bpk Arsim; Pokdarkamtibmas berjumlah 10 org; Awak pos kamling berjumlah 4 org; dan Ustadz Ujang.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing. (MH/hms)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact