Hari Bhayangkara Ke 74, SatLantas Probolinggo Kota Gratiskan Perpanjangan SIM - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Hari Bhayangkara Ke 74, SatLantas Probolinggo Kota Gratiskan Perpanjangan SIM

Hari Bhayangkara Ke 74,  SatLantas Probolinggo Kota Gratiskan Perpanjangan SIM



Probolinggo,kabareprobolinggo.com
-- Rabu 1 Juli 2020, pemohon dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi ( SIM ) Probolingo kota terlihat banyak. Begitu pemohon SIM sampai pintu masuk diwajibkan mengikuti protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, lalu melewati ruangan bilik  penyemprotan disinfektan.

Setelah menjalani semua prosedur baru atau perpanjang, lalu menyerahkan syarat pembuatan atau perpanjang SIM ke pelayanan SIM seperti foto copy KTP, surat tes kesehatan dari Dokter.  kemudian pemohon SIM menunggu antrian untuk ujian teori dan praktek kendaraan di halaman Satlantas Polres kota Probolinggo.

Namun, ada yang beda dengan kegiatan pemohon SIM khususnya perpanjang di hari Rabu ini.  Di Satlantas Probolingo kota, setelah pemohon perpanjangan SIM memenuhi persyaratan dan sesuai prosedur, ada beberapa orang tidak diperkenankan pulang dan mengambil kartu SIM walaupun pemohon sudah selesai.

Rasa penasaran pun muncul bagi pemohon perpanjangan SIM karena tidak diperkenankan pulang dan SIM tidak diberi
kan.

Semua kejadian di atas itu adalah rangkaian yang disengaja Satlantas Probolingo kota bersama rekanan untuk memberikan surprise pada pemohon SIM yang perpanjangannya tepat dengan Hari Bayangkara ke 74  tanggal 1 Juli .

Rasa penasaran terjawab ketika Kasat Lantas Probolinggo Kota, AKP Tavip Haryanto memanggil dan memberikan secara langsung pada pemohon  perpanjangan SIM. Ketika itu
 terlihatlah wajah pemohon   gembira dan senang karena mendapatkan SIM gratis.

Menurut Usman, salah satu pemohon SIM, dirinya sangat gembira dan  berterima kasih kepada Satlantas Probolinggo kota karena di dalam pademi Covid-19 dan di hari Bhayangkara ke 74 bisa berbagi pada masyarakat.
 "Semoga Bhayangkara selalu mengayomi  bersama masyarakat Bhayangkara Jaya," ujarnya.

Menurut AKP Tavip Haryanto pada media Kabareprobolinggo, di hari Bhayangkara ke 74 ,  Satlantas Probolinggo kota bersama tekanan memberikan SIM gratis pada pemohon SIM bagi yang perpanjangannya tepat tanggal 1 Juli 2020.
 
Awalnya, pemohon SIM tidak mengetahui kegiatan kami dan kegiatan ini memang buat kejutan pada mereka. Mereka sangat gembira dapat kejutan SIM gratis di hari Bhayangkara ke 74 karena uang biaya perpanjangan dikembalikan atau berikan kepada pemohon yang perpanjangannya tepat  tanggal 1  Juli.

Harapan Kasat Lantas AKP Tavip Haryanto
pada para pemohon SIM, agar selalu mematuhi aturan satlantas bila mengendarai atau mengemudi di jalan seperti melengkapi surat kendaraan memakai masker dan memakai helem. " Agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan karena keluarga anda menunggu di rumahnya," pesannya AKPdAKP Tavip saat memberikan SIM secara langsung pada pemohon.(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact