Kapolres Probolinggo dan Wali kota Kunjungi Kampung Tangguh Covid-19 di Wirosecang - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Kapolres Probolinggo dan Wali kota Kunjungi Kampung Tangguh Covid-19 di Wirosecang

Kapolres Probolinggo dan Wali kota Kunjungi Kampung Tangguh Covid-19 di Wirosecang



Probolinggo,kabareprobolinggo.com
--Kunjungan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya, S.I.K., S.H.,  M.H. dengan Walikota Prob. di Kampung Tangguh Desa Tegalinggo Habib Hadi Zainal Abidin di Kampung Wirosecang Kelurahan Wiroborang Kota Probolinggo kali ini cukup berbeda dari kunjungan kampung tangguh seperti biasanya.

Di Kampung tangguh Kampung Wirosecang, terdapat sungai yang dulunya tidak terawat dan menimbulkan bau yang cukup tidak sedap, namun sekarang “disulap” oleh warga sekitar menjadi sebuah sungai yang bersih dan digunakan sebagai budidaya ikan Nila.

“Kampung Wirosecang ini memiliki masyarakat yang sangat aktif, hal ini bisa menjadi contoh oleh kampung lain di Kota Probolinggo. Kami sangat mengapresiasi dari apa yang telah diinisiasi oleh bapak Kapolres Probolinggo Kota yang mendorong masyarakat untuk terbentuknya kampung tangguh di kampung ini.” Terang Walikota pada Kamis, (09/07/2020) pagi.

Walikota juga berharap  dengan berdirinya kampung tanggah mampu menjadikan warga dikampung tangguh menjadi masyarakat mandiri pangan, kesehatan dan ekonomi. Kampung ini juga sudah berubah total dari yang sebelumnya, apalagi sungai didepan ini yang sebelumnya kotor dan tidak enak dipandang menjadi bersih dan jernih airnya sekaligus dimanfaatkan oleh warga sebagai kolam untuk budidaya ikan Nila.

“Kami akan mengisi benih ikan Nila disungai ini sebanyak 3000 benih ikan dengan harapan bisa menjadikan ketahanan pangan bagi warga kampung Wirosecam,” ucap Habib.

AKBP Ambariyadi menambahkan  bahwa berdirinya kampung tangguh ini bukan pekerjaan dari jajaran polres, namun semua ini sudah ada dibenak masyrakat dan Polres hanya membingkai dan memberikan support saja. Kapolres juga mengatakan bahwa semua manusia pasti mempunyai prinsip tidak ada yang ingin sakit dan ingin susah. Semua ingin bisa kembali normal seperti dulu. Semua itu bisa terwujud dengan hidup gotong royong dan disiplin dan penanganan penyebaran virus covid 19 ini.

“Kita semua sedang mengkaji penangan covid-19, doakan kita semua bisa menemukan solusi yang tepat untuk penanganan pandemi covid-19 yang saat ini kita alami.  Mari kita sama-sama berdoa dan berusaha agar pandemi covid-19 bisa tertanganani dengan baik dan segera hilang dari kita semua.” Terang Kapolres.
Bahwa kegiatan Penyebaran benih ikan Nila tersebut dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di kampung tangguh Semeru Wirosecang melalui strategi kolaboratif antara 3 Pilar dan Masyarakat untuk penyelesaian setiap permasalahan sebagai dampak dari pendemi Covid-19.(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact