Kerinduan itu Ambyar Bersama IKSAK Probolinggo - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Kerinduan itu Ambyar Bersama IKSAK Probolinggo

Kerinduan itu Ambyar Bersama IKSAK Probolinggo


Probolinggo,Kabareprobolinggo.com
--Kenangan lampau sangatlah indah di kala semua seandainya putaran waktu bisa di kembalikan pada masa itu.
begitulah yang terbersit dalam bongkahan hati yang tersirat dalam lembaran khayalan saat itu menjadikan kisah tabir yang sangat indah.

Minggu 12 Juli 2020  moment indah itu terukir sempurna di saat IKSAK (Ikatan Santri dan Alumni Al Khoiriyah)  mengkemas sebuah Halal Bilal yang bertitik tumpu di Desa Kedungrejo Kec. Bandaran   Probolingo.

Halal bihalal menjadikan sebuah magnet yang menyedot Alumni Pondok Pesantren Al Khoiriyah dari berbagai daerah dan beberapa unsur aktifitas berkumpul berbaur menjadi satu, mereka yang hadir dari beberapa daerah selain Kota Probolinggo, Lumajang ,Jember dan Pati Jawa Tengah  berdatangan dengan harapan melepaskan rasa rindu pada saudara waktu menimba ilmu di pondok pesantren.

Suara yang dulu sering terdengar di saat IKSAK menimba ilmu di pesantren terdengar di saat Lantunan Ayat Suci Al Qur'an menjadi pembuka dalam acara di pagi ini,
Kiai Saifullah BA pengasuh Ponpes telah membuka kerinduan itu,sontak IKSAK dengan khusuk pula melakukan giat ritual keagamaan yang berupa pembacaan surat Yasin, Tahlil dan ditutup do'a bersama dipimpin senior alumni pondok pesantren Al Khoiriyah.

Acara giat itu semakin terasa indah ketika acara  sambutan disampaikan ketua panitia IKSAS sekaligus tuan rumah Imam Taufiq, dalam sambutannya mengucapkan ketua Panitia IKSAK mengucapkan terimakasih serta mengharapkan pertemuan hari ini menjadikan penawar kerinduan di saat bersama di Ponpes, harapan panitia IKSAK halal bihalal hari ini menghasilkan sebuah ke eratan yang sangat baik menjadikan jembatan dalam hubungan yang lain karena
Alumni bermacam bidang kegiatan yang ditekuni untuk menjalankan aktifitasnya terutama di bidang pertanian, wirausaha dan pemerintahan.

Selanjutnya, acara tausiyah sekaligus untuk motivasi disampaikan pengasuh Ponpes Al Khoiriyah,  ia mengharapkan pertemuan ini sebuah tambahan ibadah dan diridhoi Allah SWT.
Sehingga hubungan silaturahim ini terjalin baik dan jangan sampai silaturahmi ini dibuat sulit.
"Jika semuanya dilakukan dengan ikhlas Insya Allah jalinan silaturahmi ini yang dikemas dalam IKSA tidak pernah terputus," tuturnya dengan candanya yang akrab dengan para Alumni.

Tidak terasa waktu telah berjalan cepat, kerinduan kami kepada sesama teman pondok ,
tiba tiba, waktu ini  menjadikan ruang menjadi hening dalam suasana, semua terdiam dan terharu disaat salah satu Alumni menceritakan sebuah sejarah yang dimulai dari Nol , usaha yang ditekuni adalah produksi sebuah minuman yang berupa kopi herbal.

Kopi tersebut dikemas dengan beberapa pilihan diantaranya kopi lanang, kopi jahe dan kopi pinang, penasarannya sampai ke luar kota bahkan ke luar pulau seperti Kalimantan selatan ,Sulawesi dan Papua, Cerpen serta motifasi dari Imam Suraji S.pd  pengusaha kopi sukses di Probolinggo merampungkan semua kerinduan bersama IKSAK .(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact