Destinasi Wisata Alam Pundak lembu Dilaunching - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Destinasi Wisata Alam Pundak lembu Dilaunching

Destinasi Wisata Alam Pundak lembu Dilaunching


Probolinggo,kabarejember.com  

---Kabupaten Probolinggo seakan tidak pernah kehabisan ide untuk menyuguhkan wisata keluarga. Setelah muncul Wisata Eco Park  di Desa Bremi, Kecamatan Krucil.

Kini di kecamatan Sumber turut hadir sebuah Wisata Alam Pundak lembu P30 dengan konsep pemandangan alam diatas puncak. Impian mewujudkan Wisata Alam Pundak lembu P30 tersebut di Kabupaten Probolinggo kini telah di galakkan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Probolinggo, dalam hal ini Koramil 0820/11 Sumber juga turut ikut berpartisipasi dalam kegiatan Peresmian wisata tersebut. Panorama Wisata Alam Pundak lembu P30 kini resmi menjadi salah satu destinasi masyarakat. Wisata Alam tersebut resmi dibuka oleh Bupati Probolinggo yang diwakili oleh Wakil Bupati Probolinggo Drs. H.Timbul Prihanjoko bertempat di Pundak lembu P30 Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Kamis (20/8/20)


Hadir dalam acara peresmian tersebut Bupati Probolinggo yang diwakili Drs. H.Timbul Prihanjoko (Wakil Bupati Probolinggo), Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf Miftah Puaddi, S.H, Kapolres Probolinggo AKBP Ferdy Irawan, S.I.K,.M.Si . Anggota Komisi III DPRD Kab. Probolinggo dari Fraksi Nasdem/ Sesepuh Tengger Supoyo SH. MM, Yulius Kristian (Kepala Diskominfo), Bapak Sarmin (Kepala TNBTS Bromo), Imam Suyuti (kepala Perhutani Probolinggo), Kapten Inf. Ari W (Danramil 0820/11Sumber), Iptu Sono ( Kapolsek Sumber), Bapak Abd Rohim ( Camat Sumber), Suliyono (Kepala Desa Wokokerso), Dignoyo (Ketua PHRI Probolinggo).

Kasdim 0820/Probolinggo Mayor Inf Miftah Puaddi, S.H mewakili Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo mengatakan, Mendukung peresmian Wisata Alam Pundak lembu P30 tersebut untuk meningkatkan Desa binaanya di wilayah Desa Wonokerso, Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. Peresmian ini diharapkan objek wisata “Pundak lembu P30” bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat di sekitar. 

Selain itu, Miftah Puaddi, juga berharap objek wisata ini dikenal oleh wisatawan Nusantara dan Mancanegara.


Lebih lanjut Kasdim 0820 Probolinggo Mayor Inf Miftah Puaddi, S.H, Wisata Alam Pundak lembu P30 merupakan terobosan yang diharapkan dapat mengoptimalkan potensi dibidang kepariwisataan. 

 "Program Desa Wisata memiliki keterkaitan dengan ketahanan Desa, dimana dengan terobosan ini akan terjadi pemberdayaan masyarakat Desa dari berbagai aspek, demikian halnya di bidang pertanian, pangan dan sosial budaya. Saya sangat mendukung terciptanya Wisata Alam Pundak lembu P30 ini," ujarnya. 

Karena itu, akan menjadi daya tarik yang menarik perhatian para wisatawan. "Tak lupa juga kami mengingatkan agar aktivitas di tempat wisata tersebut senantiasa menerapkan protokol pencegahan Covid-19 supaya bisa memutus pandemi covid 19 yang saat ini melanda diwilayah Kabupaten Probolinggo," pungkasnya.

(MH/Cakra393)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact