Haul Ke 21 Pengasuh Ke 4 PP Al Khoiriyah Dihadiri Semua Alumni dari Angkatan 70 - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Haul Ke 21 Pengasuh Ke 4 PP Al Khoiriyah Dihadiri Semua Alumni dari Angkatan 70

Haul Ke 21 Pengasuh Ke 4 PP Al Khoiriyah Dihadiri Semua Alumni dari Angkatan 70


Probolinggo,kabatejember.com 

---Silaturrahim Akbar keluarga besar Alumni Pondok Pesantren Al Khoiriyah dari berbagai angkatan dari tahun 1970 pada Jum'at 21 Agustus Berlangsung meriah. 

Acara yang sempat diikuti ratusan tersebut berlokasi di halaman pengasuh Pondok Pesantren Al Khoiriyah di Desa Kerpangan Kecamatan Leces Kabupaten Probolingo. 

Profil pengasuh dan berdirinya Pondok Pesantren Al Khoiriyah berawal dari tahun 1970 an yang di mana pengasuh atau pendiri pertama kali yaitu Almarhum Ky.H.Murjani lalu di lanjutkan Almarhum Ky.H.Tanjung sebagai generasi ke  2 lalu di lanjutkan oleh Al marhum Ky.H.Abdul Qowi di tahun dan di teruskan oleh Al marhum Ky.H.Abdullah Muhid di tahun 1990 karna waktu itu Ky.H.Abdullah kesehatannya kurang baik lalu di lanjutkan Ky.H Sayfullah BA sampai sekarang.

Selanjutnya,  acara di mulai dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur'an dan dilanjutkan pembacaan tahlil yang dipandu langsung oleh Ky Muhahammad Ghufron yang di ikuti dengan khusuk oleh semua peserta alumni Pondok Pesantren Al Khoiriyah yang hadir.

Dalam sambutannya,  keluarga pengasuh Samsul Arifin dan mewakili sebagai panitia Haul dan reuni sambungan guru dan santri sangatlah penting baik di masa hidupnya atau  di alam kubur. Murid  mempunyai tanggung jawab untuk mengabdi serta mempersembahkan yang terbaik untuk membantu kesejahteraan Pondok Pesantren atau memberikan sebuah gagasan yang baik untuk pendidikan agar dapat mencetak Santri yang bermartabat serta berguna bagi Nusa dan bangsa. tuturnya dalam sambutannya .


Selanjutnya, berawal dari santri kampung atau desa setempat yang cuma puluhan yang mengaji di mosolla dan Al Hamdulillah dari zaman ke zaman dan berdatangan Santri dari berbagai daerah bahkan sampai luar pulau seperti dari Bali dan Jawa tengah daerah Pati,ada juga Bekasi juga Tanggerang ,Lumajang juga Jembar serta Banyuwangi menimba Ilmu di  pesantren Al Khoiriyah,

Pendidikan yang bertahan sampai saat ini pendidikan  mulai dr PAUT ,TK ,Madin atau Madrosah Diniyah, sampai SMA/MA atau SMK serta kegiatan pondok pengajian beberapa  kitab serta kegiatan Extra Kurikuler,Pencak Silat dan Kursus Komputer   yang tetap di pertahankan sampai saat ini untuk mecetak generasi Santri yang lebih unggul lagi di Masyarakat," jelas Ky.H Syaifullah BA dalam sambutannya.


Berbagai aktifitas serta pekerjaaan yang di tekuni oleh Alumni bekumpul dan berbagi pengalaman dari mulai jadi  pengusa yang sukses sampai ke pulau Jawa pengirimannya , ada yang mendirikan pondok pesantren ada juga yang membidangi patani dan menjadi guru didik atau pengajar berbau dengan wajah wajah yang penuh kegembiraan dan kangen yang penuh kenangan sewaktu menggali ilmu di pondok pesantren Al Khoiriyah.(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact