Danramil 0820/11 Sumber Ajak Warga Tanam Pohon - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Danramil 0820/11 Sumber Ajak Warga Tanam Pohon

Danramil 0820/11 Sumber Ajak Warga Tanam Pohon

 



Probolinggo,kabareprobolinggo.com 

--Koramil 0820/11 Sumber adalah salah satu Koramil yang berada dijajaran Kodim 0820/Probolinggo, dan saat ini dipimpin oleh Letnan Kolonel Infanteri Imam Wibowo. 

Koramil 0820/11 Sumber sendiri terletak di Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo berada di sebelah selatan Kota Probolinggo. 

Letak geografis Kecamatan Sumber adalah daerah perbukitan hingga pegunungan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan.

Namun demikian pada saat musim penghujan tiba sering terjadi bencana tanah longsor karena struktur tanahnya. 

Senin, (21-9-20) 


Melihat situasi itu, Kapten Arh Ari Bonanto, Komandan Koramil 0820/11 Sumber sebagai penanggung jawab wilayah teritorial di wilayah tersebut, sebelum datangnya musim penghujan yang tidak lama lagi akan tiba., maka Kapten Arh Ari Bonanto memerintahkan Batuudnya untuk berkoordinasi melaksanakan penanaman pohon untuk menahan tanah longsor karena gerusan air hujan nanti. 

Pelda Siswoyo bersama Babinsa Wonokerso, Serma Sugianto untuk berkordinasi dengan Kepala Desa Wonokerso Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo. BapakBapak Suliono


Hasil dari koordinasi tersebut hari ini dilaksanakan penanaman pohon bertempat di area wisata P30 Desa Wonokerso Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo yang diikuti oleh Anggota Koramil 0820/11 Sumber, Persit Koramil 0820/11 Sumber, dan Warga Desa Wonokerso. 

Dalam sambutannya Kapten Arh Ari Bonanto mengatakan bahwa dengan ditanamnya pohon-pohon menahan tanah longsor ini semoga di wilayah ini dapat mengurangi atau menghilangkan bencana tanah longsor yang sering terjadi disaat musim penghujan. 

 Selain hal tersebut Komandan Koramil juga mengingatkan tetap melaksanakan Disiplin Protokol Kesehatan tegasnya. Pada kesempatan yang sama kepala Desa Wonokerso, Bpk Suliono juga menyampaikan ucapan terimakasih yang mendalam atas usahaKoramil 0820/11 Sumber.  

(MH/Cakra393)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact