Lima Bulan Kartu ATM BNI PKH Dibawa Pendamping - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Lima Bulan Kartu ATM BNI PKH Dibawa Pendamping



Probolinggo,kabareprobolinggo.com 

---Amanah atau kepercayaan yang diemban memang tidak gampang dilaksanakan, sehingga amanah tersebut bisa lepas begitu saja. Contohnya, pada hari Kamis 25 September 2020 beberapa warga Moneng Leres Kecamatan Sumberasih mendatangi BNI Cabang Probolinggo untuk minta print buku tabungan untuk mengetahui transfer bantuan PKH yang diterimanya. 


Setelah  mendapatkan print tabungan dari BNI warga mendatangi Polresta Probolinggo mengadukan bahwa haknya yang mulai dari bulan Februari ATM BNI diambil oleh pendamping PKH yang berinisial "AMR". 

Pengakuan warga,  Maimuna,seninti, Siti Maryam serta Fatimah bahwa  kartu ATM BNI miliknya yang didapat dari Kemensos diambil oleh pendamping mulai bulan Februari,


pada suatu hari ibu Fatimah menanyakan kartu ATM BNI ke "AMR" karena pamannya yang dari luar negeri mau transfer uang,

namun jawabnya "AMR" ATM nya saya cuma pegang semalam lalu di ambil oleh pihak  kecamatan lalu ditarik oleh dinas sosial dan di kirim ke Kemensos," tuturnya dengan nada kecewa.


Sulaiman ketua LSM PASKAL Probolingo Kota yang mengawal dugaan korupsi di pendamping PKH Kecamatan Sumberasih,  dirinya akan membuka kasus dugaan korupsi sampai tuntas, untuk print tabungan dan rekening koran BNI sudah dipegang sebagai alat bukti. " Sedangkan kami menghubungi kepala Dinas Sosial kabupaten Probolinggo dikasih petunjuk ke Kabid Lijamsos "ofi"," ujarnya. (MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact