Audensi Bersurat PT Secco Nusantara Persulit LSM LIRA dan Awak Media - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Audensi Bersurat PT Secco Nusantara Persulit LSM LIRA dan Awak Media

Audensi Bersurat PT Secco Nusantara Persulit  LSM LIRA dan Awak Media




Probolinggo,kabareprobolinggo.com 

---Memperbaiki sistem dan mengawasi sebuah aktifitas dalam keseharian yang berhubungan  langsung masyarakat dibutuhkan komitmen  super eksra sehingga masyarakat mengerti dan terbantu dengan baik,seperti yang dilakukan LSM LIRA Kabupaten Probolinggo hari Jum'at 30  Oktober 2020, saat  melakukan audensi di PT.Secco Nusantara yang  di Jl.Raya Surabaya Situbondo No.138 Paiton.


Sesampainya di lokasi PT.Secco Nusantara anggota LSM LIRA menunggu kepala PT.Secco Nusantara atau perwakilannya. 

Tidak berselang lama, datanglah perwakilan dari perusahaan dan lalu teman  LSM LIRA di persilahkan masuk. 

Namun ketika angota LSM dan awak media masuk ke ruangan dengan salah satu satpam dan perwakilan PT.Secco Nusantara di usir untuk keluar  untuk menunggu di luar.

Padahal sebelumnya LSM LIRA sudah ada pemberitahuan untuk audensi.

Noval sebagai Humas LSM LIRA bergegas  masuk kedalam ruangan untuk memastikan setelah hampir 1 jam menunggu di luar,

Namun perwakilan dari pihak PT Sesco masih tetap saja menyuruh untuk menunggu dan nampak  seolah ditolak secara halus. 


Dugaan temuan Humas LIRA Kabupaten Probolingo di PT Sesco Nusantara diantaranya.1. adanya  mal praktek dan mal administrasi dari pihak perusahaan bahwa ada beberapa karyawan dinyatakan positif Covid-19 namun ketika karyawan tersebut di Swab ternyata Negatif.

2. Diduga ketidaktransparan hasil Swab kesehatan karyawan,  sehingga dengan mudah  mengurangi karyawan atau yang di PHK dengan  modus menyatakan karyawan positif Covid-19 sehingga untuk tidak membayar pesangon  karyawan.

3.dugaan intervensi pihak perusahaan kepada karyawan untuk membuat surat pernyataan pengunduran diri dengan dalih tidak mematuhi perusahaan,"tegas Noval (Humas Lira) di waktu bersamaan awak media ijin konfirmasi pada kepala perusahan namun tidak diijinkan.

Menanggapi kejadian tersebut saat dikonfirmasi melalui fia telpon  H.Syamsudi SH sebagai Bupati LIRA Kabupaten Probolinggo menanggapi  geram adanya sambutan PT Sesco Nusantara  yang tidak menghargai sama sekali.   Padahal sebelumnya  sudah ijin bersurat atas temuan dugaan tersebut untuk audensi.

Pihaknya mau melaporkan ke Disnaker dan ke Polda terkait malpraktek, serta waktu dekat akan melayangkan surat untuk melakukan aksi demo di PT. Secco Nusantara.  (MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact