Pandemi Virus Corona Bukan Penghalang Bagi Babinsa Mengabdi Untuk Rakyat - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Pandemi Virus Corona Bukan Penghalang Bagi Babinsa Mengabdi Untuk Rakyat

Pandemi Virus Corona Bukan Penghalang Bagi Babinsa Mengabdi Untuk Rakyat

 



Probolinggo,kabareprobolinggo.com 

---Kalau kita mendengar kata Corona bayangan kita sudah barang tentu terbayang dengan wabah menular yang mematikan dan menghantui umat manusia tidak hanya yang ada di Indonesua, di belahan dunia lain tak jauh berbeda seperti apa yang terjadi di Indonesia. 

Virus ini merupakan Virus yang menyerang kekebalan tubuh manusia namun berefek melumpuhkan semua sendi kehidupan manusia termasuk perekonomi menjadi lumpuh malah bisa terjadi mati suri, oleh karena itulah kita semua harus bangkit dan lawan pandemi Covid 19 ini dengan usaha dan do'a kepada sang pencipta. 

Saat ini dengan menjalankan anjuran Pemerintah untuk melaksanakan protokol kesehatan, hanya dengan melaksanakan Pritokol Kesehatan secara disiplinlah cara yang paling efektif saat ini untuk dapat melawan dan memutus rantai penyebaran Virus Corona ini. 

Selasa, (20-10-20) 


Dengan tekad dan semangat yang tak mengenal menyerah itulah Babinsa Sologodik Wetan, Koptu Shofyan Hadi 

menyarankan kepada Komandan Koramil 0820/15 Pajarakan, Kapten Czi Said untuk membantu rehab rumah seorang janda tua miskin yang berada diwilayah tanggung jawabnya. 

Dengan restu Komandan Koramil dan hasil kordinasi dengan aparat Desa maka disepakatilah untuk merehap rumah Nenek berumur 82 tahun tersebut dengan melaksanakan rehab rumah yang dikemas dalam kegiatan, Karya Bhakti Satkowil. 


Nenek Marni (82) tak sanggup membendung air matanya tak kala melihat rumah yang berukuran 2,5 x  5 meter tempatnya berteduh dari hujan dan berlindung dari teriknya matahari selama ini, walau dengan kondisi yang memprihatinkan namun telah menemaninya puluhan tahun, kini telah dirobohkan dan direhab oleh Bapak-Bapak TNI. 


Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan ini kepadaKomandan Koramil 0820/15 Pajarakan, Kapten Czi Said mengatakan, kegiatan Bhakti TNI Satkowil ini merupakan Program dari Komando atas pada Triwulan II tahun 2020 ini, kebetulan di wilayah tanggung jawab teritorial kami ada warga yang tidak mampu menempati rumah yang tidak layak untuk di huni, maka kita berikanlah kepada Nenek Marni (82) Program tersebut. (MH) 



Pada kesempatan ini pula Kepala Desa Sologudig Wetan, Bpk Sumardi mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan yang diberikan TNI terhadap warganya di Desa Sologudig Wetan, semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat dan TNI semakin dicintai rakyatnya. 

(MH/Cakra393)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact