Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Koramil Bantaran - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Koramil Bantaran

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Wilayah Koramil Bantaran




Probolinggo, kabareprobolinggo.com 

--Kegiatan satuan teritorial seakan tak ada habisnya, 

Dimasa pandemi Covid-19 ini sudah menjadi kegiatan setiap hari anggota Koramil untuk memberikan himbauan kepada masyarakat binaannya agar melakukan himbauan Pemerintah tentang pelaksanaan Protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Corona di wilayah binaan Koramil masing- masing seperti saat ini yang dilakukan Kopral Kepala Hakim bersama Satgas Covit 19 Kecamatan Bantaran, Kamis, (15-10-20).  


Anggota Koramil bersama aparat Kecamatan Bantaran melaksanakan penegakan disiplin pemakaian masker kepada pengguna jalan yang melewati pos pantau,” ujar Kapten Inf Gatot W. 

Lebih lanjut Gatot W menyampaikan masih banyak ditemui warga masyarakat yang tidak menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal ini terbukti saat melintasi pos pantau terdapat warga yang tidak menggunakan masker, dan setelah ditanyakan mengaku lupa.


Kepala Pasar Bantaran, Saneto merasa sangat terbantu oleh anggota Satgas dalam memberikan himbauan kepada para pengunjung pasar untuk melaksanakan himbauan Pemerintah tentang pelaksanaan Protokol kesehatan. 

Saturi dan Kasmo anggota dari Puskesmas Bantaran juga menambahkan saat ini hal yang paling efektif untuk melawan virus Corona adalah berdisiplin untuk melaksanakan Protokol kesehatan. 


Penertiban bagi masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan sudah diberlakukan dan juga merazia serta memberikan sanksi bagi warga yang tidak memakai masker. "Kami berharap kegiatan ini dapat menghasilkan pengertian dan pemahaman warga tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan covid 19 untuk mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19 guna mendukung tugas pemerintah daerah," pungkasnya. 

(MH/Cakra393) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact