Kesiapsiagaan Koramil 0820/22 Dringu Beserta Perangkat Desa Antisipasi Musim Penghujan - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Kesiapsiagaan Koramil 0820/22 Dringu Beserta Perangkat Desa Antisipasi Musim Penghujan

Kesiapsiagaan Koramil 0820/22 Dringu Beserta Perangkat Desa Antisipasi Musim Penghujan

 


Probolinggo,kabareprobolinggo.com 

--Desa Dringu adalah salah satu Desa yang ada di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo yang terletak berbatasan langsung dengan wilayah Kota Probolinggo.

Desa Dringu sendiri terletak di bagian utara Kabupaten Probolinggo yang berdekatan dengan garis pantai yang terbentang sepanjang sebelah utara Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Pada setiap musim penghujan tiba selalu menjadi langganan banjir, terutama Banjir ROB yang diakibatkan pasangnya air laut bertepatan hujan deras turun terutama dari daerah bagian atas Kabupaten Probolinggo. Sehingga Desa Dringu yang dibelah oleh sungai kedunggaleng sering tidak bisa menampung luapan air karena terhambat naiknya air laut di Dusun Bandaran Desa Dringu, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo,  Minggu, (9-11-20).  


Untuk mengantisipasi Banjir yang setiap musim penghujan terjadi itulah, Koramil 0820/22 Dringu dan Pemerintah Desa Dringu bersinergi untuk mencari solusi terbaik meminimalisir kerugian yang dialami masyarakatnya.

Sersan Kepala Sugito, anggota Koramil 0820/22 Dringu sekaligus menjabat Babinsa Desa Dringu selalu aktif mengecek kondisi Sungai Kedunggaleng terkadang Serka Sugito juga bersama Perangkat Desa untuk memberikan himbauan kepada warga yang tinggal disekitar bantaran Sungai Kedunggaleng  untuk tidak membuang sampah ke sungai dan mengajak masyarakat untuk peduli dengan kebersihan dipinggiran sungai terutama dengan tumbuhan liar yang dapat menghambat aliran sungai. 

Selain hal tersebut juga melakukan perbaikan tanggul yang jebol bersama masyarakat akibat banjir dimusim penghujan yang lalu.


Saat awak media berkesempatan berbincang soal bencana musiman terutama Banjir ROB yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo bersama Kapten Kavaleri Maulana Djoko Samakta, Komandan Koramil 0820/22 Dringu mengatakan dalam menghadapi musim hujan seperti saat ini bukan hanya Desa Dringu yang biasa terdampak banjir tapi semua wilayah harus terpantau oleh Babinsa dan harus melaporkan dengan cepat apabila terjadi hal yang menonjol seperti halnya bencana banjir." Untuk menghindari korban personil dan materiil diwilayah binaan," ucap Komandan Koramil 0820/22 Dringu mengakhiri perbincangannya. 

(MH/Cakra393)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact