Kehadiran Babinsa Berikan Rasa Aman Bagi Umat Kristiani - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Kehadiran Babinsa Berikan Rasa Aman Bagi Umat Kristiani

Kehadiran Babinsa Berikan Rasa Aman Bagi Umat Kristiani

 


Probolinggo,kabareprobolinggo.com  

---Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Hari Raya Natal, Kodim 0820/Probolinggo selalu siap melaksanakan pengamanan. Salah satunya yang dilaksanakan  oleh Serma Rudi dan Sertu Purna Irawan Babinsa Koramil 0820/16 Paiton berdasarkan perintah dari Komando atas untuk melaksanakan pengaman Natal dan selalu bersinergi bersama tiga pilar di Gereja Kristus Maranatha Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo.

Jum'at, (25-12-2020).


Pada kesempatannya Srm Rudi dan Srt Purna Irawan Babinsa Koramil 0820/16 Paiton berbincang-bincang dengan awak media mengatakan "Kami Babinsa dari Koramil 0820/16 Paiton bersama Tiga pilar berkomitmen untuk selalu bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan pengamanan Natal kali ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara kita yang sedang melaksanakan ibadah Natal".


Babinsa juga menambahkan pentingnya kerukunan dalam umat beragama, Kita sebagai makhluk sosial dalam berinteraksi harus selalu mengedepankan kerukunan sebagai prinsip pergaulan demi terwujudnya ketahanan wilayah NKRI khususnya di Kabupaten Probolinggo ini.


Selain melaksanakan pengamanan kami juga harus memastikan semua persiapan dan peralatan yang wajib ada di lokasi ibadah seperti alat pengukur suhu badan dipintu masuk,tempat cuci tangan dan mengecek jumlah atau kapasitas umat yang sedang beribadah sesuai yang ditentukan agar sesuai dengan peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan Covid-19.


Kemudian tidak kalah pentingnya Babinsa mengatakan "Beribadah tenang dan aman, Covid-19 tidak bakalan datang kalau kita mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan",tegasnya.

(MH/Cakra393)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact