Warga Desa Ngadirejo Kecamatan Sukapura Memperingati Hari Nyepi Dengan Hikmat - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Warga Desa Ngadirejo Kecamatan Sukapura Memperingati Hari Nyepi Dengan Hikmat

Warga Desa Ngadirejo Kecamatan Sukapura Memperingati Hari Nyepi Dengan Hikmat

 


Probolinggo,kabareprobolinggo.com 

Umat Hindu yang ada di Desa Ngadirejo Kecamatan Sukapura telah merayakan Hari Raya Nyepi juga persembahyangan Tahun baru Caka 1943 yang bertempat di Pura Luhur Guru Nata Dusun kerajan, yang di ikuti oleh para sulinggih, kepala Desa, perangkat Desa, serta warga.



Senin (15/3) Pada saat Nyepi, umat Hindu harus berhenti beraktivitas seperti di hari hari biasa. Mereka menerapkan dan mematuhi aturan Nyepi, yang terangkum dalam Catur Brata Penyepian.


Selama penghentian aktivitas, umat Hindu diminta untuk melakukan beberapa hal, yaitu Tapa atau latihan ketahanan derita, Brata atau pengekangan hawa nafsu, serta Yoga atau menghubungkan jiwa dengan Tuhan.


Tujuan utama Hari Raya Nyepi memohon ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa untuk menyucikan Bhuana Alit alam manusia dan Bhuana Agung alam semesta


Rujianto. S.Sos, Sebagai PJ Kepala Desa Ngadirejo menyampaikan kepada awak media "Selamat hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943 mohon maaf lahir dan Bhathin. Semoga di tahun ini kita senantiasa diberikan Kesehatan dan Kemudahan serta kesuksesan Astungkara, serta Masyarakat Desa Ngadirejo bisa Gemah Limpah lohjinawi toto tentrem Kerto raharjo, Persembahyangan kali ini, pada pagi harinya tetap kami lakukan dengan mematuhi Protokol kesehatan tentunya, yang penting guyup rukun." jelas pj kepala Desa Ngadirejo(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact