Desa Sumberbendo Gelar Sosialisasi dan Vaksin - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Desa Sumberbendo Gelar Sosialisasi dan Vaksin

Desa Sumberbendo Gelar Sosialisasi dan Vaksin



Probolinggo,kabareprobolinggo.com ----- 

 Dalam rangka meningkatkan  vaksinasi untuk masyarakat, khususnya di wilayah Desa Sumberbendo Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Tim Vaksinasi Covid-19 melaksanakan kegiatan sosialisasi dan vaksinasi yang dirangkaikan bersama, bertempat di Aula Kantor Desa Sumberbendo Kecamatan sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

"Pentingnya edukasi kepada masyarakat, terutama masalah keamanan dan kehalalannya, sehingga masyarakat tidak perlu merasa takut karena divaksin, ini akan memberikan kekebalan terhadap tubuh sehingga tidak mudah tertular covid-19, dan kalaupun terpapar tidak akan memberikan gejala yang berat hingga menyebabkan kematian," ujar Pj Sumber Bendo Abdurrahman, Selasa (15/6/2021).


Dengan Sasarannya vaksinasi kepada masyarakat Desa Sumberbendo. Yang hadir sebanyak 171 orang. Ditunda Ada 16 orang. Dan yang divaksin ada 155 orang.

Pada pelaksanaan tersebut, di pimpin langsung oleh PJ Kepala Desa Sumberbendo Abdurahman S.sos. Dan dihadiri oleh Kepala bidang P2P Dinkes Kabupaten Probolinggo Mujoko,SKM.,SKep.,Ns.,M.Kes, anggota Polsek Sumberasih, Aiptu Andihan, Plt Kepala Puskesmas Sumberasih Agus, perangkat desa, pendamping desa dan tim satgas Covid 19 tingkat kecamatan serta undangan lainnya.


Meski demikian, pihak puskesmas akan terus melakukan percepatan vaksinasi dengan berkoordinasi bersama lintas sektor setempat.


Sementara itu, PJ Kepala Desa Sumberbendo Abdurahman S.sos mengatakan, sebelumnya sebagai dukungan, pemerintah desa pada program Vaksinasi Covid-19 seluruh perangkat desa yang merupakan petugas pelayanan publik telah divaksinasi sehingga saat ini fokus pada masyarakat.

“Pemerintah desa siap dengan dukungan penyelenggaraan kegiatan tersebut, dimana Pemerintah Desa Sumberbendo akan selalu mengedukasi kepada masyarakat Sumberbendo untuk selalu mengikuti prokes 5M. Yaitu, memakai masker, mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas," pungkas Pj Kepala Desa Sumberbendo Abdurahman S.sos.

(MH)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact