Babinsa Koramil 0820/26,Tegalsiwalan Pantau Terus Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayahnya - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Babinsa Koramil 0820/26,Tegalsiwalan Pantau Terus Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayahnya

 Babinsa Koramil 0820/26,Tegalsiwalan Pantau Terus Pelaksanaan Vaksinasi di Wilayahnya



Probolinggo, kabareprobolinggo.com ----- 

Dengan meningkatnya penyebaran virus Corona, Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan, Kapten Kav Juhari kerahkan seluruh Personel  Koramil 0820/26, Tegalsiwalan, salah seorang anggota tersebut adalah Serda Harmanto diperintahkan melaksanakan monitoring terhadap kegiatan vaksinasi terhadap warga Desa Sumberbulu yang berjumlah 185 orang serta 135 orang warga lainnya. Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Sumberbulu Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

Minggu, (11/7/2021)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Desa Sumberbulu, Babinkantibmas Polsek Tegalsiwalan, Kades Desa Sumberbulu beserta Perangkat dan Nakes Kecamatan Tegalsiwalan.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0820/ 26,Tegalsiwalan,Kapt Kav.Juhari menyampaikan, ”Bahwa ini merupakan tanggung jawab petugas keamanan dalam hal ini Babinsa untuk mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19  kepada 320 warga Sumberbulu” ujarnya.


“Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman dengan harapan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 tersebut dapat berjalan aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Babinsa Ramil /26, Serda Harmanto menambah,”Kita berharap pandemi ini segera berahir sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat bisa bangkit, Pastinya kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan prosedur kesehatan dengan jalani 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, Wajib Imun) dan  5 M ( Menjaga Jarak, Mencuci tangan, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas), ”, pungkas Harmanto

Adapun rangkaian dalam pelaksanaan Vaksin mulai dari Pendaftaran/Registrasi, Pendataan riwayat kesehatan (Screning) dan tensi, untuk peserta vaksin yang memenuhi syarat dari hasil skrening langsung menuju ruang vaksinasi.

(MH/Cakra393) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact