Dandim 0820/Probolinggo Distribusikan 44 Ton Beras Untuk Warga Yang Terdampak Covid Dimasa Pemberlakukan PPKM Darurat - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Dandim 0820/Probolinggo Distribusikan 44 Ton Beras Untuk Warga Yang Terdampak Covid Dimasa Pemberlakukan PPKM Darurat

Dandim 0820/Probolinggo Distribusikan 44 Ton Beras Untuk Warga Yang Terdampak Covid Dimasa Pemberlakukan PPKM Darurat

 


Probolinggo, kabareprobolinggo.com ----- 

Guna meringankan beban masyarakat dalam massa pandemi Covid19 dan diberlakukannya PPKM Darurat oleh Pemerintah Dandim 0820/Probolinggo,Letkol Inf.Imam Wibowo bersama Kapolres Probolinggo Kota,AKBP.Raden Muhammad Jauhari memberangkatkan secara mobile pembagian paket sembako bantuan sosial (Bansos) kepada Bhabinsa juga Bhabiinkamtibmas untuk disalurkan guna membantu warga yang terdampak Covid 19 serta meringankan perekonomian warga.Kegiatan tersebut bertempat di Halaman Makodim 0820/Probolinggo.Senin (19/7/2021)


Dalam penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Pasi Kodim juga seluruh Anggota Koramil Jajaran,.Dandim 0820/Probolinggo,Letkol Inf.Imam Wibowo menyampaikan kegiatan pendistribusian bantuan paket sembako ini dalam rangka PPKM Darurat TNI-Polri dengan harapan benar benar sampai kepada masyarakat yang membutuhkan dan tidak mampu, 


“Sampaikan kepada masyarakat penerima bahwa jangan dilihat besar kecilnya bantuan namun keikhlasan kami dalam memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat, agar masyarakat di wilayah Kabupaten’/ Kota untuk tetap mematuhi peraturan pemerintah tentang PPKM Darurat, mengurangi mobilitas di luar rumah, juga untuk tetap semangat meskipun saat ini dalam keterbatasan ekonomi dan tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” ucap Dandim .


Kita harus bersyukur dan saya berharap rekan rekan babinsa dan Bhanbinkamtibmas merupakan lini terdepan segala informasi , laporkan situasi real di lapangan, saya yakin rekan rekan babinsa mengetahui wilayah masing masing.


“Saya berharap program ini harus sampai ke lapisan masyarakat yang paling bawah sebagai upaya kita dalam meringankan beban saudara saudara kita yang masih kekurangan karena dampak pandemi covid 19 saat ini,” jelasnya.


Adapun untuk paket sembako Bansos (Bantuan Sosial) yang dibagikan sebanyak 40 ton beras yang berisi paket beras @ 5 Kg, Kita bekerja sebagai ladang ibadah yang akan di ganti oleh Allah SWT, dan kita bekerja dengan ikhlas,” pintanya.


Kapolres Probolinggo Kota,AKBP.Raden Muhammad Jauhari mengungkapkan bahwa hari ini Polres Probolinggo Kota bersinergi dengan Kodim 0820/Probolinggo bersinergi melakukan bakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama pedagang kaki lima (PKL) juga lainnya  yang saat ini omset pendapatannya menurun disebabkan diberlakukannya PPKM Darurat


“Menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib prokes seperti menggunakan masker secara benar. Dengan disiplin menjalankan 5 M secara benar,ini merupakan sebuah upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Raden Muhammad Jauhari.(MH). 



Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact