67 Kampung Tangguh Semeru Di Wikum Polres Probolinggo kota DiGelontorkan Bantuan - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

67 Kampung Tangguh Semeru Di Wikum Polres Probolinggo kota DiGelontorkan Bantuan

67 Kampung Tangguh Semeru Di Wikum Polres Probolinggo kota DiGelontorkan Bantuan

 


Probolinggo, kabareprobolinggo.com ---Sebanyak 67 Kampung Tangguh Semeru (KTS) di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota digelontor bantuan alat kesehatan (alkes). Bantuan ini diberikan oleh Polres Probolinggo Kota, sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih atas partisipasi dan antisipasi penularan COVID-19 yang dilakukan oleh relawan KTS selama kurang lebih 1,5 tahun ini.


Pendistribusian bantuan alkes dan perlengkapan KTS diawali apel penyerahan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP R.M. Jauhari disaksikan Sekda Kota Probolinggo dan perwakilan Kodim 0820 Probolinggo di Mapolres Probolinggo Kota, Kamis (5/8/2021).


Kapolres mengatakan, bantuan yang diberikan terdiri dari 67 paket berupa disinfektan, alat semprot punggung, hand sanitizer. Selain itu ada kelengkapan kesehatan baju APD, masker, sarung tangan non steril, sepatu boat, faceshield, tisu kering, sabun cair, thermogun, dan tempat cuci tangan. Tak hanya itu, Polres Probolinggo Kota juga membagikan kelengkapan alat sosialisasi berupa banner/pamlet KTS, struktur Satgas Covid -19, modul dan buku penunjang KTS, stiker KTS dan pulpen.


"Tak hanya alat untuk mengurangi penularan. Tapi juga alat untuk pencegahan dan kegiatan sosialisasi kita berikan. Ini adalah bentuk apresiasi dan perhatian dari Polri untuk relawan KTS yang sudah banyak membantu tugas Kepolisian," ujarnya.


Kapolres Probolinggo Kota mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan adanya Kampung Tangguh Semeru untuk menurunkan angka penularan COVID-19.


"Terima kasih banyak dan kami mengapresiasi atas kinerja dari relawan KTS yang sudah berjuang selama ini dalam penanggulangan covid-19 di wilayahnya masing-masing. Harapannya, bantuan perlengkapan yang diberikan bisa dimaksimalkan untuk efektifitas penanganan pandemi," pesan Alumni Akpol 2002 ini.


Kapolres berharap Bhabinkamtibmas sering turun untuk meninjau langsung ke KTS. Ini dilakukan agar Bhabinkamtibmas tetap melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan 3 pilar KTS yang ada di wilayah binaannya untuk memaksimalkan alat yang sudah didistribusikan.


Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan pesan kepada seluruh anggota dan relawan untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.


"Penyebaran COVID-19 di Probolinggo Kota masih terjadi. Saya berharap anggota dan relawan selalu menjaga keselamatan diri dalam melaksanakan tugas. Jaga diri, jaga keluarga, jaga lingkungan dengan selalu terapkan protokol kesehatan," pungkasnya.(MH) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact