Antisipasi Banjir, TNI Gelar Karya Bhakti - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Antisipasi Banjir, TNI Gelar Karya Bhakti

Antisipasi Banjir, TNI Gelar Karya Bhakti



Probolinggo, kabareprobolinggo.com ----- 

Dalam rangka membantu mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan, Sertu Wahyudi Babinsa Koramil 0820/11 Sumber beserta 2 orang rekan Babinsa melaksanakan serbuan teritorial berupa kegiatan Karya Bhakti pembuatan plengsengan saluran irigasi sepanjang 115 Meter bersama masyarakat di Dusun Sidorejo Desa Pandansari Kecamatan Sumber Kabupaten  Probolinggo,Rabu (24/11/21).


Pelda Siswoyo Bati Tuud Koramil  0820/11 Sumber saat dikonfirmasi oleh Tim media di Makoramil 0820/11 Sumber mengatakan, "Pelaksanaan Karya Bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya aparat kewilayahan kepada rakyat di daerah serta sebagai wujud kemanunggalan TNI - Rakyat yang semakin erat, dimana dengan bersama rakyatlah maka TNI akan semakin kuat dalam menjaga dan mengawal kedaulatan bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai bersama".


Pembangunan saluran air Irigasi ini mempunyai dua manfaat sekaligus, yaitu pada saat musim hujan, dapat melancarkan aliran air yang deras dari sektor perumahan warga menuju area persawahan sehingga dapat menghindari genangan ataupun banjir kearea pemukiman penduduk didaerah yang posisinya lebih rendah, dengan demikian sekaligus dapat bermanfaat untuk pengairan ladang ataupun sawah yang ada di Desa Pandansari Kecamatan Sumber Kabupaten Probolinggo ini.


PJ Kepala desa Diamas Dwitayuri merasa sangat terbantu dengan hadirnya Personil dari Koramil 0820/11 Sumber untuk membantu pembuatan Plengsengan irigasi tersebut, sehingga pembangunannya dapat segera terlaksana dan segera dapat digunakan. 


"Saya sangat berterima kasih kepada anggota TNI terutama anggota Koramil 0820/11 Sumber yang telah membantu kami dalam kegiatan ini, Ucapnya.


Lebih lanjut Bapak Diamas Dwitayuri mengatakan ,bahwa pembangunan saluran irigasi ini membawa manfaat bagi petani di Desa ini dan sekaligus dapat mengurangi air yang mengalir kerumah rumah warga pada saat musim hujan, sehingga air bisa kita manfaatkan untuk pertanian," Tuturnya. (MH) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact