Longsor di Gunung Bromo Nyisakan Lumpur dan Batuan - Kabare Probolinggo

Breaking News

Longsor di Gunung Bromo Nyisakan Lumpur dan Batuan

Longsor di Gunung Bromo Nyisakan Lumpur dan Batuan


Probolinggo, kabareprobolinggo.com --- - Pasca terjadinya longsor beberapa hari lalu di kawasan akses wisata Gunung Bromo, tepatnya di Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo menyisakan lumpur dan bebatuan.


Danramil 0820/08 Sukapura, Kapten Inf. Asto memerintahkan kepada anggotanya untuk turun langsung ke lokasi bersama warga sekitar membersihkan sisa lumpur dan bebatuan yang menghalangi akses jalan raya menuju kawasan wisata Gunung Bromo.


"Kami perintahkan kepada anggota kami, terutama Babinsa Wonokerto untuk turun membantu warga bersihkan lumpur akibat longsor beberapa hari yang lalu," tutur Kapten Asto, Minggu (28/11/2021).


Menurut Danramil Sukapura, sikap sigap TNI tanggap bencana tersebut adalah bagian dari sebuah komitmen, yaitu melindungi dan mengayomi warga binaan serta menjaga kondusifitas wilayah teritorialnya.


"Jika sisa sisa lumpur ini tidak segera di bersihkan, maka akan mengganggu para pengendara yang melewati jalan tersebut," imbuh Danramil.


Senada, Sertu Widodo mengaku, ketika perintah Danramil Sukapura untuk segera evakuasi puing puing longsor, dirinya langsung ke lokasi bersama warga sekitar dengan alat seadanya.


"Alhamdulillah, lumpur dan bebatuan yang menghalangi sampai bahu jalan sudah selesai di bersihkan, semoga tidak ada lagi longsor susulan," pungkas Sertu Widodo.(MH) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact