Panitia Pilkades Kerpangan Tutup Pendaftaran Dengan Dua Calon - Kabare Probolinggo <>

Breaking News

Panitia Pilkades Kerpangan Tutup Pendaftaran Dengan Dua Calon

Panitia Pilkades Kerpangan Tutup Pendaftaran Dengan Dua Calon



Probolinggo,kabareprobolinggo.com ----- Setelah melakukan semua tahapan dalam persyaratan yang diatur pada Perbup  Kabupaten Probolinggo, maka panitia pilihan kepala desa ( Pilkades) serentak  sebanyak 253 desa se Kabupaten Probolinggo mulai dibuka pendaftaran yang dimulai pada  tanggal 28 Oktober -  9  November 2021,



Seperti yang telah dilakukan oleh panitia Pilkades Desa Kerpangan Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Selasa tanggal 9 November  pukul 08.00 , panitia membuka kembali pendaftaran Pilkades  sampai dengan 16.00.


Panitia Pilkades yang bekerjasama dengan Pemdes serta Badan Permusyawaratan Desa (BPD),  selalu siap dan melayani dengan baik , netral,tegas dan adil  bagi semua calon kades yang sudah datang ke sekretariat dan mendaftarkan dirinya sebagai calon kades.


Samsi warga Desa Sumberkedawung mendatangi sekretariat panitia Pilkades Jam 09.30  ,yang didampingi putranya dan ke dua temannya dengan membawa berkas persyaratan untuk mendaftarkan dirinya sebagai calon  kades Desa Kerpangan. 


Ketika dikonfirmasi Samsi, mengatakan, bahwa dirinya mencalonkan sebagai kades di desa Kerpangan karena ingin memberikan sebagian pemikirannya dan memberikan sebuah energi positif dalam semua bidang. " Selain itu desa Kerpangan adalah tanah kelahiran saya serta keluarga besar saya banyak di desa ini," ujarnya.  



Tidak berselang lama disusul   pendaftar kedua yaitu Misnanto  mantan Kades Kerpangan yang sudah bertahan selama dua periode. 

Namun berbeda dengan kedatangan Misnanto ke sekretariat Pilkades tidak didampingi oleh siapapun. 


"Saya mencalonkan Kepala desa ke 3 kalinya ini semata mata karena masyarakat masih banyak yang mendesak dan menyuruh saya untuk duduk kembali sebagai Kades, Selama kepemimpinan saya banyak masyarakat merasa nyaman serta pelayanan dari berbagai bidang masyarakat merasakannya. Dengan kenyamanan tersebut masyarakat mulai dari pemuda hingga tokoh masyarakat menginginkan saya untuk kembali menjadi Kepala desa,"  tuturnya dengan senyum.


Mahsun panggilan akrabnya sebagai ketua panitia Pilkades desa Kerpangan mengucapkan  terimakasih kepada semua calon atas kepercayaannya serta mengharap kepada ke dua calon agar bisa mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh Perbup dan calon  wajib untuk untuk mengikuti aturan dan tahapan tahapan Pilkades. 

"Harapan kami sebagai panitia kedua calon bisa memberi Idukasi dan bisa mengendalikan masanya masing masing dengan tujuan terciptanya Kondusifitas dalam kegiatan nanti sampai selesai atau pelantikan," terangnya pada awak media,


Setelah panitia menerima berkas dari ke dua calon Samsi dan Misnanto , panitia masih menunggu masyarakat yang mungkin ada yang mau  mendaftar juga,

waktu terus berjalan dan hari mulai sore serta jam menunjukan pukul 16.00  panitia sepakat untuk menutup bahwa  pendaftaran calon kades desa Kerpangan sudah tidak ada lagi.

(red /MH) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact