FKPAI dan KAU Leces Salurkan Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru di Malasan Kulon - Kabare Probolinggo

Breaking News

FKPAI dan KAU Leces Salurkan Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru di Malasan Kulon

FKPAI dan KAU Leces Salurkan Bantuan kepada Korban Erupsi Gunung Semeru di Malasan Kulon



Probolinggo, Kabareprobolinggo.com ---- Erupsi gunung Semeru menyisahkan duka dan derita mendalam bagi banyak warga terdampak yang tinggal dipengungsian di  Candipuro dan sekitarnya. 

Tapi ada juga yang mengungsi jauh dari daerahnya seperti  di Desa Malasan Kulon Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo selatan Pom Bensin Malasan.


Data pengungsi tersebut  berasal dari Kampung Renteng Desa Sumber Wuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang. 

Semua berjumlah 4 KK, terdiri 12 orang, empat diantaranya anak-anak.


FKPAI dan KUA Leces bergerak cepat menyalurkan bantuan kepada para pengungsi, Ketua Koordinator FKPAI Kua Leces, Muhammad Hafid, menyampaikan bahwa hal ini merupakan kegiatan lanjutan  dari KUA Kecamatan Leces.


Sebelumnya kami berkoordinasi ke Kantor Kementrian Agama (Kankemenag) Kabupaten Probolinggo dan ternyata  logistik sudah dikirim ke Lumajang," tutur Ustadz Hafidz sapaan akrabnya, Jumat (17/12/2021)


Bersama penyuluh lainnya berupaya semaksimal mungkin untuk membantu saudara yang terdampak bencana, karena Penyuluh Agama Islam (PAI) merupakan corong utama sekaligus ujung tombak Kementrian Agama (kemenag) dan bermanfaat serta harus terasa untuk seluruh elemen masyarakat.


Dalam waktu yang sama Semmi salah satu pengungsi  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kecamatan Leces, Pemerintah Desa Malasan Kulon, serta kepada seluruh relawan yang peduli atas keadaan termasuk KUA dan FKPAI Kecamatan Leces.


"Dan harapan kami, warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru ini, bisa terdata keseluruan,

 meski mengungsi ditempat yang jauh dari lokasi bencana," kata Semmi dengan nada penuh harap.(MH/Yud)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact