Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Probolinggo Cek Keamanan Gereja - Kabare Probolinggo

Breaking News

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Probolinggo Cek Keamanan Gereja

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Probolinggo Cek Keamanan Gereja



Probolinggo,kabareprobolinggo.com

Guna memastikan kondisi aman dan kondusif menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Probolinggo cek gereja yang ada di Kabupaten Probolinggo, Senin (20/12/2021).


Pengecekan keamanan gereja dipimpin langsung Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Kodim 0820 Probolinggo dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. Lokasi yang dituju adalah Gereja Santo Paulus dan Gereja Jawi Wetan, kedua gereja tersebut berada di wilayah Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo.


Di gereja tersebut juga telah disiapkan pengamanan yang diisi personel terpadu dari anggota Polres Probolinggo, jajaran Polsek, personil TNI dari Kodim 0820/Probolinggo dan Sat Pol PP Kabupaten Probolinggo, serta Pemuda Gereja setempat.


Pada kesempatan tersebut, Kapolres Probolinggo menyampaikan bahwa menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Probolinggo bersama Forkopimda Probolinggo senantiasa melaksanakan pengecekan tempat ibadah khususnya Gereja - Gereja yang ada di Kabupaten Probolinggo. 


Kami Polri bersama instansi terkait tetap bersama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Natal di Kabupaten Probolinggo," ungkap AKBP Teuku Arsya Khadafi


Di samping itu, pada masa pandemi Covid-19, pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat melaksanakan kegiatan atau pun aktivitas lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak terjadi klaster baru. "Ayo kita bersama-sama bersatu melawan Covid-19, demi mewujudkan Kabupaten Probolinggo yang aman, damai dan sehat," tandasnya.(MH/Yud)

Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact