Koramil Paiton Kembali Gelar Operasi Penegakan Prokes - Kabare Probolinggo

Breaking News

Koramil Paiton Kembali Gelar Operasi Penegakan Prokes

Koramil Paiton Kembali Gelar Operasi Penegakan  Prokes



Probolinggo, Kabare Probolinggo,com ------- 

Koramil 0820/16 Paiton bersama tim satgas covid melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan (Prokes) di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level II di wilayah teritorialnya.


Sertu Subiyanto, Anggota Koramil 0820/16 Paiton menyampaikan bahwa operasi penegakan prokes dilalukan sebagai upaya untuk mencegah penularan virus covid-19.


" Pelaksanaan operasi penegakan protokol di masa PPKM ini tidak hanya terbatas pada tempat keramaian saja namun juga kami laksanakan diarea pintu masuk di salah satu hunian di Desa Sukodadi Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo," kata Sertu Subiyanto, Senin (21/12).


Ditambahkan, Dalam pelaksanaan operasi tersebut pihaknya juga memberikan sosialisasi dan edukasi masyarakat agar selalu patuh dan taat dalam menerapkan protokol kesehatan yakni gunakan masker dan hindari kerumunan.


" Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghindari adanya claster baru dan memberikan rasa aman dan nyaman sehingga dimasa pandemi seperti ini masyarakat ini dapat menyesuaikan dengan tatanan kehidupan baru,"ujarnya.


Lebih lanjut masyarakat Desa Sukodadi yang identitasnya minta untuk tidak dikorankan mengapresiasi langkah Koramil 0820/16 Paiton bersama tim satgas covid. " Ucapan terimakasih dan apresiasi kami sampaikan semoga kegiatan ini dapat menekan angka positif covid kami akan mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam penangulangan covid-19 ini,"pungkasnya.(MH/Yud)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact