Harapan dan Dukungan Masyarakat ,Cakades No 2 Terus Mengalir - Kabare Probolinggo

Breaking News

Harapan dan Dukungan Masyarakat ,Cakades No 2 Terus Mengalir

Harapan dan Dukungan  Masyarakat ,Cakades  No 2 Terus Mengalir



Probolinggo, Kabareprobolinggo.com -----Harapan dan dukungan calon kepala desa nomor urut 2 , Kuryadi  di Desa Dringu Kecamatan Dringu Kabupaten Proboinggo terus mengalir.

Memang berkeinginan menjadi  pemimpin harus siap  merubah  daerah tersebut menjadi lebih baik dengan sebelumnya. Ini  membutuhkan komitmen dan  prinsip yang baik, serta dengan  kemampuan dan  sanggup memberikan kontribusi positif kepada masyarakat nantinya. 

Hal inilah sosok pemimpin yang sudah mempunya dasar pengalaman di lapangan saudara Kuryadi SH, warga Desa Dringu ini. Raut wajahnya  yang tersirat mendapat amanah warga yang tersebar  di beberapa dusun di desa setempat untuk maju dalam ajang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada  17 Februari 2022 .


Saat media Kabare Probolinggo.com  menemui Kuryadi,SH di kediamannya, secara diplomatis  Kuryadi mengatakan,  bahwa secara pribadi sebenarnya dirinya tidak ada niat atau berkeinginan menjadi Kades di desanya. Namun atas desakan dan  dukungan yang mengalir dari warga utamanya yang ada di sekitar rumahnya untuk menjadi pemimpin (Kades), dan  kondisi itu  seakan dukungan tidak pernah berhenti.  

“Setiap bertemu warga, selalu ada permintaan dan berharap agar saya mencalonkan diri sebagai Kades," ujar pria yang mempunyai aktifitas sebagai petani ini dan biro jasa. 


Cakades Dringu dengan nomor urut 2 ini  menambahkan bahwa dengan keinginan masyarakat yang memberikan amanah pada dirinya untuk menjadi pemimpin di desanya, dan warga menghendaki adanya  perubahan pada semua sektor  pemerintahan desa Dringu. “Merupakan hal yang saya anggap berat, mengingat banyak sesuatu yang perlu dibenahi di desa ini terutama pada sektor pelayanan dan pembangunan serta keterbukaan publik dalam hal anggaran yang turun di desa," paparnya. 

 Jika ditakdirkan menjadi pemimpin sebagai kepala desa, kata  dia, mudah-mudahan apa yang diamanahkan oleh warga Desa Deringu  akan dapat dijalankan secara maksimal. 


Dalam  program visi dan misinya, jika menjadi kades, akan bersikap lugas dan tegas. “Yang pasti kami akan melakukan pembenahan dan meningkatkan program desa dengan sebenarnya, termasuk meliputi peningkatan Pelayanan, Kesejahteraan serta pembangunan infrastruktur mengingat desa Dringu sampai saat ini masih menjadi desa yang rawan terdampak bencana khususnya banjir.” ungkapnya.


Seperti diketahui perjalanan menuju pencalonan kades di Dringu sempat mengundang perhatian khalayak ramai, mengingat adanya gesekan antar warga terlebih melibatkan incumbent yang juga akan maju. 

Dan jika terpilih menjadi Kades, Kuryadi akan tidak ada swkat lagi antara pendukung si A dan pndukung si B karena mereka saudara. (MH)


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact