Wujud Loyalitas TNI Mengayomi Masyarakat Melalui Babinsa Kelurahan Curahgrinting Dampingi vaksinasi - Kabare Probolinggo

Breaking News

Wujud Loyalitas TNI Mengayomi Masyarakat Melalui Babinsa Kelurahan Curahgrinting Dampingi vaksinasi

Wujud Loyalitas TNI Mengayomi Masyarakat Melalui Babinsa Kelurahan Curahgrinting Dampingi vaksinasi


Probolinggo,kabareprobolinggo.com ------ Untuk penuhi target yang diharapkan, sebegai dukungan kepada program pemerintah, terkait dengan aplikasi herd immunity (kekebalan kelompok), maka wajib terpenuhi 70% dari jumlah masyarakat yang tervaksinasi.


Lamgkah nyata, anggota Koramil 0820/01 Kanigaran, Serma Sumarno terus berupaya bersama para nakes (tenaga kesehatan) dengan memakai sistem jemput bola (door to door) kepada masyarakat yang belum di vaksin.


Babinsa Kelurahan Curahgrinting Serma Sumarno mengaku bahwa apa yang dilakukannya adalah wujud nyata loyalitas TNI melindungi, mengayomi masyarakat, lebih lebih dimasa pandemi saat ini.


"Sesuai arahan Dandim, Danramil, bahwa Babinsa harus terus mendampingi para nakes sampai tercapai herd immunity pada masyarakat binaan kami," ujar Serma Sumarno, Minggu (9/1/2022).


Door to door yang ia gelar bersama para nakes, kali ini terfokus pada lansia yang belum di vaksin. Berlokasi di wilayah RT.01/RT.01 Kelurahan Curahgrinting Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo dengan tervaksin 15 orang lansia.


"Kami berharap, masyarakat tidak perlu takut pada vaksin, karena program pemerintah vaksinasi sudah jelas aman dan halal," tandas Serma Sumarno.(MH/Yud) 


Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact